Pembuatan Virtual Tour Sebagai Sarana Wisata

Sepertinya virtual tour sedang populer di kalangan masyarakat yang hobi jalan-jalan. Namun dibatasi oleh PPKM dan juga protokol kesehatan yang belum memungkinkan di masa pandemi COVID-19. Penggunaan virtual tour tak lepas dari software virtual tour. Nah, untuk pembuatan software virtual tour tentu saja tidak mudah dilakukan sendiri. Tentu saja menjadi sarana wisata gratis bagi masyarakat.

Apa yang dulunya tidak mungkin di masa lalu sekarang sangat mungkin hari ini. Virtual reality (VR), sebuah teknologi yang menciptakan simulasi yang dihasilkan komputer yang membenamkan pengguna dalam lingkungan virtual. Ini secara tradisional dikaitkan dengan industri game, tetapi hari ini, beberapa industri telah memanfaatkan teknologi ini sebagai sarana wisata, termasuk di Indonesia.

Salah satu penggunaan teknologi VR yang paling umum saat ini adalah virtual tour, simulasi lokasi sebenarnya, yang memungkinkan orang yang tertarik untuk memeriksa suatu tempat sebelum mengunjunginya. Virtual tour telah membantu klien mengunjungi lokasi yang berbeda dalam pengaturan virtual sebelum membuat pilihan perjalanan dan keputusan pembelian mereka. Dengan membuat software virtual tour, akan memberikan kemudahan untuk berwisata secara gratis.

Manfaat Menggunakan Software Virtual Tour

  1. Jangkauan lebih besar

Software virtual tour dapat membantu Anda mendapatkan jangkauan yang lebih baik di antara target bisnis Anda. Ini memungkinkan Anda membuat visual tujuan wisata yang menarik dan sketsa properti yang lebih detail.

  1. Informasi yang terperinci

Dengan software virtual tour, Anda dapat menyajikan semua informasi yang perlu diketahui dalam satu pengalaman yang mendalam, memungkinkan wisatawan untuk mendapatkan tur 3D dari lokasi atau properti yang akan wisatawan beli.

  1. Presentasi yang menarik

Software virtual tour membantu Anda menampilkan foto dan video datar secara bebas. Menggunakan teknologi VR, Anda dapat membuat pemandangan panorama dan virtual tour.

  1. Peluang iklan

Dengan menggunakan bentuk pemasaran modern, seperti virtual tour, Anda memberitahu wisatawan bahwa Anda berada di garis depan perkembangan teknologi. Ini bisa memberi Anda keunggulan dalam persaingan, menarik lebih banyak wisatawan dan cukup menarik mereka untuk melihat produk Anda.

Potensi Masalah Saat Anda Membuat Virtual Tour Sendiri

Menggunakan software virtual tour dapat membawa banyak manfaat bagi agen real estat dan operator tour. Namun, ada juga beberapa tantangan yang menghadang saat Anda memutuskan untuk menggunakan virtual tour sendiri dalam mempromosikan produk Anda.

Jika Anda ingin menghasilkan virtual tour yang menakjubkan untuk wisatawan, Anda harus menghabiskan banyak waktu untuk menangkap pemandangan panorama dan kemudian mengubahnya menjadi satu virtual tour yang imersif. Pengeditan dan rendering virtual tour dapat memakan waktu, dan terkadang keahlian tertentu diperlukan jika Anda menginginkan virtual tour berkualitas tinggi. Meskipun ada produk software virtual tour yang menjanjikan proses sederhana dan mudah untuk pembuatan virtual tour, itu masih bisa terlalu teknis untuk beberapa pengguna.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar

About Me

About Me

PanoraGo adalah software virtual tour berbasis cloud dimana Anda bisa membuat dan mengelola banyak virtual tour dalam satu akun. Dilengkapi berbagai fitur agar virtual tour yang Anda buat lebih interaktif. Virtual tour yang mudah dibagikan melalui link, QRCode, embed ke website atau Anda juga bisa mendownload seluruh file virtual tour dan memasangnya di server atau hosting Anda.