6 Tips Memilih Layanan Virtual Tour

Sudahkah Anda memilih layanan virtual tour yang cocok untuk Anda? Jika belum, akan kami bimbing tips memilih layanan virtual tour agar Anda bisa mendapatkan layanan terbaik.

 

Banyak yang mengira bahwa virtual tour adalah kumpulan foto yang dirangkai dan “berlari” seperti tampilan layar. Pengguna dapat menekan “mainkan” atau mengklik gambar statis tetapi tidak lebih. Tidak memperbesar, tidak melihat apa yang ada di sudut sana, tidak menyelidiki setiap sudut dan celah dari apa yang ada di gambar.

 

Orang lain menyebut video sebagai virtual tour, tetapi pemirsa bergantung pada orang yang merekam video dengan sedikit kendali atas apa yang ingin mereka lihat. Sebuah video memberikan sedikit lebih banyak untuk dilihat tetapi Anda mendapati diri Anda melihat layar dan berkata, “kembali” atau “bekukan itu” untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik.

 

Tips untuk Memilih Layanan Virtual Tour yang Sempurna

  1. Periksa Peralatan Layanan

Selalu pastikan peralatan layanan pada virtual tour dalam kondisi sempurna. Baterai terisi maksimal, kartu SD memiliki memori penuh dan beberapa layanan penunjang juga memiliki cukup dana untuk mengambil gambar pada lokasi tertentu.

  1. Pilih Waktu yang Tepat

PIlih layanan virtual tour dengan memperhatikan waktu yang tepat. Misalkan pada waktu dengan kondisi cahaya yang memungkinkan. Sehingga waktu terbaik untuk memilih layanan virtual tour saat matahari terbenam, saat cahaya hangat dan kualitas yang lebih baik.

  1. Kerapian Layanan

Pastikan layanan virtual tour yang akan Anda pilih tidak berantakan. Bahkan ketika sedang harga diskon atau harganya layanan jauh lebih mura. Cara yang baik untuk memeriksa apakah layanan tersebut dalam kondisi sempurna adalah dengan memeriksa beberapa proyek yang pernah dibuat. Dengan ini Anda akan tahu serapi apa virtual tour mereka.

  1. Memiliki Variasi Virtual Tour

Dalam memilih layanan virtual tour, Anda harus memperhatikan variasi atau layanan mereka memiliki beragam virtual tour. Tidak hanya dalam satu wisata saja, melainkan mencakup banyak wisata. Jika perlu sampai pada virtual tour mancanegara. Sebab, ini akan memberikan kepuasan bagi Anda sendiri dan menghilangkan rasa bosan.

  1. Virtual Tour yang Aktif

Untuk merasakan adanya kehidupan pada virtual tour, maka layanan harus memberikan sebuah interaktif yang sangat baik antara pemandu dan juga wisatawan. Tanpa adanya virtual tour yang aktif akan terasa sangat membosankan. Dan kebanyakan dari kita tahu bahwa rasa bosan akan membunuh segalanya. Maka, pilihlah layanan virtual tour yang baik dan juga memiliki interaktif yang bagus.

  1. Layanan Virtual Tour Memiliki Situs Resmi dan Layanan Pengaduan

Tips terakhir dalam memilih layanan virtual tour, Anda perlu cek apakah layanan tersebut memiliki situs resmi dan nomor layanan pengaduan. Sebab, kebanyakan layanan virtual sudah memiliki situs atau websitenya sendiri. Dan alangkah baiknya, jika Adan memilih layanan virtual tour yang sudah memiliki situs sendiri. Ini membantu Anda jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Nah, demikianlah 6 tips memilih virtual tour bagi Anda yang ingin berwisata online. Perhatikan seluruh tips yang sudah kami sampaikan di atas, sehingga Anda tidak merasakan kekecewaan yang sudah dipilih.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar

About Me

About Me

PanoraGo adalah software virtual tour berbasis cloud dimana Anda bisa membuat dan mengelola banyak virtual tour dalam satu akun. Dilengkapi berbagai fitur agar virtual tour yang Anda buat lebih interaktif. Virtual tour yang mudah dibagikan melalui link, QRCode, embed ke website atau Anda juga bisa mendownload seluruh file virtual tour dan memasangnya di server atau hosting Anda.